Pages

TAMAN KUNING - KUNINGAN JAWA BARAT


Taman Kuning Salah satu Tempat wisata di KUNINGAN ini adalah Wisata Alam yang sangat menarik di wilayah Kuningan bagian Utara. wisata kebun raya kuningan yang terletak tepat di kaki gunung Ciremai, Kebun raya kuningan ini tepatnya terletak di Desa Padabeunghar Kec.Pasawahan, selain diproyeksikan sebagai tempat tujuan wisata dan tempat observasi lingkungan,

Kebun Raya Kuningan yang terletak di Desa Padabeunghar itu, memilik luas areal sekitar 175 Hektar yang terbagi kedalam sembilan zonase dan memiliki 250 jenis pohon yang sudah ditanam.

Aneka jenis pohon yang sudah ditanam tersebut, diantaranya berupa pohon Jamblang, Lengkeng, Kedoya, Pangsor, Aren, Durian, Kenari, Cengkih, Lame serta jenis lainnya. Bibit pohon itu, ada bantuan nasional, bibit pohon provinsi Jawa Barat, bibit pohon asli Kab. Kuningan serta bibit pohon khas Gunung Ciremai seperti Lame yang kini terus dikembangkan.







REVIEW TAMAN KUNING :

  • Tempat Wisata yang  berada di Kuningan ini  pengunjung dapat mengenal berbagai jenis flora dan dapat dijadikan sarana penelitian serta pengembangan ilmu pengetahuan menyangkut kehidupan flora .sangat rekomended anda kunjungi ketika weekend atau hari libur, Wisata Keluarga hingga tempat Camping Ground
  • Memiliki suhu kawasan yang sejuk di siang hari dan sangat dingin di malam hari,sehingga cocok bagi anda warga kota yang mencari suasana tenang dan nyaman di suasana alam pegunungan yang indah dan berudara sangat fresh.
  • Lokasi wisata kebun raya ini berada di desa Padabeunghar Kec.Pasawahan, dengan akses jalan yang bisa anda datangi bak dari arah kota cirebon maupun majalengka jawa barat.
Masih betah dirumah saja? Lets #Adventure

dwi

blog ini hanya untuk berbagi info tempat wisata yang ada di daerah jawa barat.

No comments:

Post a Comment